Sa'ad Zuwaaaj!!

25 Agustus 2008

Jam setengah lima, habis ngerampungin cd buat backsound, kami berengkat pake bis AC yang dah kadaluwarsa. Di jalan cuma dengerin audio tok dari hape, lupa bawa simpati! walhasil gara2 yang kebawa axis dan gak ada sinyal di sana, dari berangkat sampe pulang gak pernah nelpon!
Kira kira jam tujuh, sampe di Kendal, sholli Maghrib and Isya' makannya udah di bus tadi. Nasi bungkus plus ayam! Abis itu berangkat lagi. Tidur ampe….
"Bangun bangun!! Sepuluh menit lagi nyampe", kata pakdhe Boler yang gak tau dapet wangsit dari mana? Tapi bener loh, sampe!
11.30 tengah malam, Saad langsung di calling, katanya dia mau jemput kita pake mobil, tapi rupanya sopirnya udah regud (waah sopirnya gak ngopi dulu sih!) kita "diangkut" pake ojeck (ana ma ami adnan hamper nabrak, tukang ojeck nya ngantuk kalee) Sampe rumahnya Mertua Saad. Kita mo disuguhi akel, Cuma si Muiz udah nunggu kita di rumahnya. Setelah ngangetin badan pake teh , kita cabut ke beitnya si Muiz. jauh man…! (Awas Dewa! Katanya Cuma Ma'had-Kembangsari!!) tapi capek kita ditebus di sana pake bebek panggang pluss…Sambelnya itu loh, gak mufakat! Jam setengah dua, dah pada regud kecuali yang gak bisa.. pada ngapain tuh? Gak tau wong malem malem gak ada film! Paling yaa ngobroool….Besok mo ngapain aja ya?
Paginya, Sholli di mesjid dekat, habis itu kita langsung disuguh teh anget, ada yang langsung mandi, trus yang lain? Ya nontoon lah..paling Bola! Pas gitu dateng tuh rombongan dari Bandung (Cuma 2 orang…^-^) Faruq TJ ama Fahmi Hasan. bagi bagi cerita deh kita …..
Jam Delapan, abis akel nasi bungkus made ini Muiz home, kita pamit mo ke walimah. Dijemput ma mobil….Sampe sana, basa basi dikit, Rozi ama Musa yang kemaren ke Cirebon dulu datang, Boim Nogo juga! Pas acara ijabnya, aulad udah jadi kaya kameramen professional aja! Kaya ngerubungin pernikahan artis beken!"Ahsanta!Allaahu akbar!!" (pemandu ahsantanya Rozi, gak malu tu orang!). habis itu santaaap…yaa aadii lah…anak ma'had! Saking gerandongnya tuh ada yang ga kebagian dajaaj nya (termasuk ana!) abis ngobrol sebentar ma mertuanya saad, si Ragil ma Pakdhe duluan, ada keperluan katanya. Karena ngntuk kita pun ke mesjid tempat saad jadi imam duluuu…, regud! Jam 12 siang, Qum…qum..! bangun sholli, jamak ma Ashar, langsung regud lagi ngntuuk om Sorenya.."woi, bangun bangun! Sholaat…" duh sapa nih? Rajin banget bangunin kita, Farhad! Dia nyuruh kita ke beitnya, pake becak bertigaan (almuhiim), sampe sana gak ada apa pa Cuma thoaaam! Mata aulad pun langsung ijo!(kiasan doang) semangka, ashiir, khubz maryam plus susu de el el lah "Alal maujuud "katanya..Maghrib, dianter ke pertigaan Pejagan ma dia, katanya klo kita nginep mo dibeliin kepala kambing! Duileee…mau sih Cuma kita tar diuber Ustadz Rizal Had! Abis sholii nunggu bis (ana saranin klo dari sana jangan kemaleman!nyeseeell..) dapet, 25 rebu. Diturunin di Tegal, mo dioper kata kernetnya…Faidza kita dikibulin!GALIL ADAB!! Fulusnya dibawa lari..pas gitu ada bis mo ke Semarang kita komplain, Alhamdulillah ..dia mo ngngkut kita. Reguud aaah! Setengah satu malem, bangun! Bangun yang mo turun semarang kirii!!! Gelagapan, bak dihipnotis aulad langsung berebutan turun, faidza kita kena tepu lagi, BELUM SAMPE TERMINAL!! Tapi gak papa lah, abis nyetop bis kompor (gak kaya di Jogja, kalo malem sepii gak ada angkutan) dan melaju ke Milo, dapet deh Sumber Kencono dah nongkrong di sana! Pulang……!!!!

0 komentar:

About This Blog

  © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP