Liat-liat (lagi) computer expo di JEC

14 Juni 2008


Baru aja ada NIX pada Mei lalu, dunia computer Jogja sudah diguncang dengan Festival Komputer Ke 10 yang bertempat di Gedung Jogja Expo Center. Penasaran Gak? Kalo gak ya udah gak usah mbaca ^-^

Come back to Jogja

Abis paginya denger motivasi Ust. Nafi’ yang keren abis, dan juga salam2an ama brothers, ana langsung nangkring di bus Safari ke Solo yang disambut dg omprengan (emang betul busnya mirip ompreng kok!) Putra Jaya jurusan Jogja. Setelah tak itung rupanya Cuma makan waktu 3 jam, rather fast…

FKI ke Sepuluh

Sempet ngademin badan di Warnet dan nitip tas ke rumah Budhe (ya iya lah, masah ana kudu nggendong tas super berat keliling stand?), tepat jam 11 ana udah nyampe gerbang JEC. Sehabis defe tiket yang harganya masih 2000 meski BBM naik (apa hubungannya mas?) ane udah berada di aula JEC yang dibagi jadi blok-blok kecil untuk stand2 para vendor yang ikut ambil bagian perhelatan akbar pameran komputer ini.



Laptop, tren kali ini!

Ya! Selain bentuknya yang compact, enteng, hemat energi laptop juga menawarkan beragam kelebihan hingga sangat cocok para user yang rata-rata masih duduk di bangku kuliah maupun yang udah jadi dosen (untuk para ustadz muda juga ding!). Laptop pun sekarang gak mahal2 amat, bahkan ada yang Cuma 2,5 jt-an! So, para vendor kaya’ BYON, Forsa, Asus, Acer, Toshiba en more… ngebet banget nawarin produk2 mereka ke para pengunjung! Belum lagi dari toko loakan local….

Harga peripheral, gak anjlok banget

Ane aja Cuma dapet flashdisk Kingston 2 GB yang kudu ditebus dengan harga 89rebu (that’s the cheapest!) emang masih belum pada turun drastis pada masalah harga. Al muhim ente di sini bisa pilah-pilih dulu sebelum beli, MANA YANG PALING ROKHIIZZZ…!!(dasar aulad, maunya yang rokhizz abiiz!)

Contes Overclocking

Hah, apaan tuh? Weleh..weleh..hari gini gak tau overclock??!! CAPE’ DEH! Ya udah kit a baca secara lughotan aja yah! Over = melebihi. Clock = batasan. Intinya computer bakal dipacu dengan segala cara buat mencapai titik maksimum dalam hal performa! Tapi kali ini gak gede2 amat. Cuma didukung vendor2 gak “mutu” kaya CHIMEI de el el..



Ada yang lain?

Ya Iya lah, masa’ ya iya donkss….(he he just simple joke). Yup! emang pameran computer gak selalu menjerumus ke hal2 yang berasa computer tok. Ada pameran buku (tapi computer juga….^-^), obral majalah gramed (tuh siapa yang suka majalah COMMANDO dkk. Cuman 8-13 rebu perak) ada juga stand motor electric, GAK PAKE” BBM! Cukup discharge (kaya’ hape aja) selama 6-8 jam udah bisa lari (tapi pelan doang maks = 40 km/jam).


Udahan dulu yah, almuhim kalo ente kesana ente kudu jaga pandangan, kalo bisa pake murottalan (musicnya medeni sih!) dan jangan-lama2! Nanti lama-lama ente bisa nikmatin musiknya lagi....

1 komentar:

AriMAsu 25 Oktober 2009 pukul 01.04  

welehhh...weleehhhh
malah iklan sgala nieee........

About This Blog

  © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP